Jaka Pramudita, Leonardo (2025) FAKTOR-FAKTOR yang MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN SMARTPHONE REALME. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (478kB) |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (401kB) |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (466kB) |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (328kB) |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan pasar smartphone di Indonesia semakin ketat, termasuk bagi Realme yang mengalami perubahan minat beli konsumen. Kondisi ini menuntut perusahaan memahami faktor-faktor yang memengaruhi Purchase Intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Influence, Product Price, Brand Image, Product Features, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Product Support Service terhadap Purchase Intention pengguna smartphone Realme. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner yang disebarkan kepada 220 responden yang memiliki niat beli smartphone realme. Teknik non-probability sampling dengan metode judgemental sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian. dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda melalui IBM SPSS versi 27.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Influence, Product Price, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Sementara itu, Brand Image, Product Features dan Product Support Service tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan bahwa faktor sosial, harga, kegunaan, dan kemudahan penggunaan merupakan pendorong utama niat beli konsumen terhadap Realme. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
|---|---|
| Creators: | Jaka Pramudita, Leonardo (00000071505) |
| Contributors: | Prettypal Singh, Rajesh |
| Keywords: | Social Influence, Product Price, Brand Image, Product Features, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Product Support Service, Purchase Intention, Realme. |
| Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
| Divisions: | Faculty of Business > Management |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 08:03 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42899 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
