Analisis Pengaruh Perceived Price, Perceived Quality, Perceived Packaging, dan Perceived Taste terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Minuman Soda Big Cola

Nora, Jessica (2025) Analisis Pengaruh Perceived Price, Perceived Quality, Perceived Packaging, dan Perceived Taste terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Minuman Soda Big Cola. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (570kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (827kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (222kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Minuman adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia untuk keberlangsungan hidup. Salah satu jenis minuman yang digemari masyarakat Indonesia adalah minuman soda. Industri minuman soda memiliki volume penjualan dan pertumbuhan pendapatan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, persaingan industri tersebut tergolong kompetitif. Big Cola merupakan salah satu merek minuman soda dibawah AJE Group yang sempat menguasai pasar minuman soda di Indonesia. Namun beberapa tahun setelahnya, terjadi penurunan pada bisnis yang menunjukkan minat pembelian ulang yang rendah. Sehingga, merek minuman soda tersebut berusaha untuk meningkatkan kembali posisi di pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian ulang pada konsumen minuman soda dengan teori consumer behavior oleh Schiffman & Wisenbilt (2018). Penelitian ini menggunakan analisis multiple regression serta menguji 4 hipotesis yaitu pengaruh positif dari masing-masing variabel perceived price, perceived quality, perceived packaging, perceived taste terhadap repurchase intention. Berdasakran hasil survei dari 149 responden yang telah dianalisis dengan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 26.0, ditemukan bahwa perceived quality dan perceived taste berpengaruh positif terhadap repurchase intention dengan perceived quality sebagai variabel dengan pengaruh terbesar. Perceived price dan perceived packaging tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention. Temuan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai pengembangan minuman soda di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Nora, Jessica (00000066819)
Contributors: Purnamaningsih, Purnamaningsih
Keywords: perceived price, perceived quality, perceived packaging, perceived taste, repurchase intention xi Analisis Pengaruh Perceived..., Jessica Nora, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 23 Dec 2025 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42923

Actions (login required)

View Item View Item