Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Use dan Use Behavior (Studi pada Konsumen Bank Digital Jenius)

Govinda Agarota, Yohanes (2025) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Use dan Use Behavior (Studi pada Konsumen Bank Digital Jenius). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (16MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (803kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (931kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (658kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (605kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Perkembangan dalam teknologi digital telah memasuki ranah sistem keuangan dan metode transaksi, seperti munculnya layanan perbankan digital Jenius. Namun dalam beberapa waktu ini, Bank Digital Jenius mengalami penurunan performa dan kurang diminati oleh konsumen. Penelitian dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intention to use dan use behavior Bank Digital Jenius menggunakan teori UTAUT 2 dan TPB. Metode kuantitatif dengan kusioner digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan jawaban dari responden pengguna aktif Bank Digital Jenius. Hasil data tersebut diolah menggunakan SmartPLS dengan menganalisis variabel effort expectancy, facilitating condition, hedonic motivation, performance expectation, price value dan perceived risk untuk mencari pengaruh dan signifikansi terhadap variabel intention to use dan use behavor. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa variabel effort expectancy, hedonic motivation, performance expectation, price value dan perceived risk berpengaruh terhadap intention to use dan use behavior. Sebagai saran, Jenius dapat meningkatkan kembali tampilan UI/UX mereka supaya lebih memudahkan pengguna, meningkatkan sistem keamanan nasabah, dan meninjau ulang biaya supaya lebih relevan dengan nilai yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Govinda Agarota, Yohanes (00000070005)
Contributors: Prettypal Singh, Rajesh
Keywords: UTAUT2, TPB, Intention to Use, Use Behavior, Bank Digital Jenius
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 23 Dec 2025 08:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/42928

Actions (login required)

View Item View Item