Yolanda, Rachel (2014) Aktivitas imc di hotel santika premiere kota harapan indah bekasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (855kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (822kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (693kB) | Preview |
Abstract
Dengan meningkatnya pembangunan hotel serta wisatawan yang masuk ke Indonesia, persaingan antar industri hotel semakin ketat. Maka dari itu, Public Relations dibutuhkan untuk menjalankan peran komunikasi mewakili perusahaannya. Tujuannya tentu untuk mendapatkan pangsa pasar sehingga dapat meningkatkan penjualan. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, salah satu hotel yang menjalankan peran PR tersebut. Namun, karena PR tergabung dalam Sales & Marketing Department maka PR juga menjalankan peran marketing, melalui kegiatan Integrated Marketing Communications. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, merupakan hotel bintang empat yang dikelola oleh PT. Grahawita Santika, salah satu unit bisnis dari Kompas Gramedia. Hotel ini telah dibuka untuk umum pada tanggal 25 April 2014. Kegiatan IMC yang dilakukan oleh Hotel Santika Premiere KHI Bekasi, antara lain Advertising, Direct Marketing, Public Relations, dan Personal Selling. Advertising dilakukan melalui koran, majalah, dan internet, sedangkan Direct Marketing dilakukan melalui Twitter, Flyer, dan Banner. Public Relations yang dilakukan adalah Media Relations, Employee Relations, dan Community Relations. Terakhir adalah Personal Selling, yang dilakukan melalui kegiatan Sales Blitz. Selama praktek kerja magang, kendala yang ditemukan adalah tidak adanya Public Relations Department. Sehingga solusi yang diberikan adalah menyarankan adanya Public Relations Department dan menjalankan praktek kerja magang dengan segala keterbatasan tersebut. Kesimpulan dari praktek kerja magang ini, yaitu PR sangat berperan penting dalam merepresentasikan perusahaan melalui keigatan IMC. PR juga perlu memiliki keahlian dalam menulis, untuk membuat publisitas. Selain itu, lobi dan negosiasi juga penting untuk diterimanya suatu ide, tidak hanya oleh atasan tetapi juga karyawan dan media. Terakhir, praktek kerja magang di Hotel Santika KHI Bekasi berkesinambungan dengan yang sudah dipelajari di universitas, sehingga memudahkan penulis untuk menjalankannya. Saran untuk UMN adalah membuka kelas di hari Sabtu lebih banyak sehingga tidak mengganggu kegiatan magang dan mata kuliah. Selain itu melakukan kegiatan Company Visit. Sedangkan saran untuk hotel adalah memperhatikan kejelasan dalam waktu kerja magang, selalu mencatat hasil briefing atau meeting serta cek setiap email atau BBM yang masuk. Selain itu, kerjasama dan saling menghargai antar sesama karyawan sangat diharuskan untuk berjalannya kegiatan agar tidak terhambat. PR Department juga diperlukan ditambah dengan PR Officer agar dapat membantu kegiatan PR. Terakhir adalah merekrut Designer yang berpengalaman atau lulusan Design Graphic.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Grahawita Santika, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, Intergrated Marketing Communications |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 04:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 01:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4293 |
Actions (login required)
View Item |