Jhonathan, Jhonathan (2018) Strategi Marketing Communication PT. ABC President Indonesia dalam Melakukan Brand Extension (Studi Kasus Nu Oceana). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (788kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (771kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Salah satu industri yang mengalami perkembangan yang cukup pesat adalah industri makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman merupakan hal pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia, maka tidak mengherankan jika banyak pembisnis yang berusaha untuk bersaing dalam industri ini. Cara bersaing yang digunakan bisa beragam, tapi salah satunya yaitu brand extension. Kegiatan brand extension dilakukan karena mengurangi resiko penolakan dan dapat meningkatkan ekstensi dalam kegiatan promosi dan distribusi. Salah satu perusahaan yang menggunakan teknik ini adalah PT. ABC President Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran terkait dengan strategi marketing communication PT. ABC President Indonesia dalam melakukan brand extension Nu Oceana. Dengan strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) yang digunakan sebagai perencanaan tahap awal. Kemudian penggunaan promotion tools dimulai dari advertising, public relations, personal selling, sales promotion, dan direct and online marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan paradigma post-positvism. Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara dengan Syta Ayuningtyas selaku General Manager of Marketing Research sekaligus Brand Manager Nu Oceana dan Daniel Tanuwidjaja selaku Sales Promotion Manager Nu Oceana, studi dokumen sebagai data sekunder. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa PT. ABC President Indonesia sudah melakukan strategi marketing communication untuk brand extension Nu Oceana yang menghasilkan peningkatan ekstensi dan peningkatan distribusi produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing, Marketing Communication, Promotion Tools, Brand, Brand Extension |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 08:40 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 05:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4682 |
Actions (login required)
View Item |