Kristianto, Kristianto (2017) analisis pengaruh perceived trust, perceived risk, perceived ease of use, dan perceived usefulness terhadap attitude toward use serta implikasinya terhadap intention to use: telaah pada calon pengguna go-pay dalam aplikasi go-jek di jakarta skripsi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (946kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam kehidupan masyarakat terutama di kota Jakarta adalah transportasi umum. Ditengah padatnya lalu-lintas kota Jakarta, kesibukan dan tingginya mobilitas warga Jakarta, maka masyarakat dituntut untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-harinya dengan praktis dan cepat, untuk itu penggunaan aplikasi seluler menjadi pilihan utama warga Jakarta. Sebagai solusi atas permasalahan tersebut maka Go-Jek membuat sebuah aplikasi transportasi publik berbasis aplikasi pertama di Indonesia untuk menjawab kebutuhan atas transportasi berbasis aplikasi tersebut. Dalam pengembangannya Go-Jek selalu membuat pembaharuan dalam aplikasinya, termasuk di dalamnya sistem pembayaran alternatif Go-Pay. Namun seiring perjalanannya penggunaan Go-Pay mendapati banyak permasalahan seperti banyaknya saldo pengguna Go- Pay yang tiba-tiba menjadi nol. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui intention to use Go-Pay dalam mobile application Go-Jek ditinjau dari perceived trust, perceived risk, perceived ease of use, perceived usefulness, dan attitude toward use Go-Pay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain penelitian deskriptif terhadap 150 responden yang dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan metode SEM pada aplikasi Amos versi 22. Measurement Model dilakukan untuk melakukan uji validitas dan reliabilitas, sementara Structural Model dilakukan untuk melihat uji kecocokan model secara keseluruhan dan antar variabel. Akan tetapi hasil pengujian hipotesis antar variabel menunjukkan bahwa 4 dari 9 hipotesis dinyatakan tidak signifikan. Dan variabel yang mempengaruhi niat untuk menggunakan Go-Pay adalah perceived trust dan perceived risk sehingga Gi-Jek harus menurunkan risiko atas fitur Go-Pay serta meningkatkan control dan keamanan untuk membangun kepercayaan konsumen atas Go-Pay.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 04:31 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4760 |
Actions (login required)
View Item |