analisis pengaruh e-commerce image terhadap private label brand image, perceived quality, financial risk, product risk serta implikasinya pada purchase intention telaah pada calon konsumen produk alas kaki private label zalora indonesia

Lindayani, Lindayani (2017) analisis pengaruh e-commerce image terhadap private label brand image, perceived quality, financial risk, product risk serta implikasinya pada purchase intention telaah pada calon konsumen produk alas kaki private label zalora indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Seiringnya era globalisasi, peritel tidak lagi hanya bergantung pada pemasaran produk secara konvensional, tetapi juga secara digital. Hal ini yang dilakukan e-commerce Zalora sebagai e-commerce fesyen yang cukup besar di kawasan ASEAN. Dalam menghadapi persaingan binis yang semakin ketat, ecommerce Zalora melakukan inovasi dan mengembangkan strategi pemasarannya dengan memasarkan produk private label brand miliknya. Adapun alasan ecommerce Zalora menggunakan cara pemasaran produk private label brand adalah agar dapat lebih unggul dari pesaing dalam hal harga produk yang lebih murah. Penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purchase intention konsumen pada produk alas kaki private label Zalora dipengaruhi oleh private label brand image, perceived quality, financial risk, product risk serta ecommerce image. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan sembilan hipotesis yang diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa e-commerce image berpengaruh positif terhadap private label brand image, dan perceived quality, serta berpengaruh negatif terhadap financial risk dan product riks. Selain itu juga, ditemukan pengaruh positif antara variabel private label brand image terhadap purchase intention, dan pengaruh negatif antara variabel product risk terhadap purchase intention. Namun pada penelitian ini ditemukan juga bahwa variabel perceived quality dan financial risk tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Dari Sembilan hipotesis yang diajukan, tidak semua sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga dari penelitian ini dapat menjadi masukan bagi e-commerce Zalora untuk dapat lebih mengembangkan citra ecommerce Zalora, citra produk private label Zalora, dan cara meminimalisir risiko produk yang dirasakan oleh konsumen untuk meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk alas kaki private label Zalora. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan dan perspektif yang lebih bagi pembaca mengenai persepsi konsumen terhadap produk private label pada sektor ecommerce. Hal ini dikarenakan pada penelitian terdahulu lebih banyak membahas topik private label pada toko konvensional dan belum ada yang membahas private label pada e-commerce.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:35
Last Modified: 21 Apr 2022 03:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4763

Actions (login required)

View Item View Item