Constantine, Nowell (2017) analisis pengaruh perceived esthetics, narrative structure, dan self-reference pada video ads expedia bali vacation travel guide terhadap intention to use apps melalui attitude towards video ads telaah pada calon konsumen expedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Periklanan online telah menjadi lebih baik dan terus meningkat sejak 2004. Dengan jumlah jam yang dihabiskan pengguna internet untuk menjelajahi situs web, pengiklan menyadari pentingnya dan keuntungan dari memanfaatkan kecenderungan pengguna untuk menjelajahi web. Dari pemasaran SEO, blog dan media sosial hingga iklan yang canggih, alat interaktif dan teknologi pencitraan merek, pengiklan sekarang menggunakan beragam platform untuk meningkatkan visibilitas bisnis. Melalui aplikasi ini, Expedia berharap dapat membantu kebutuhan akomodasi konsumen diberbagai kota dan negara yang dituju dengan lebih mudah. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah intention to use apps calon konsumen Expedia dipengaruhi oleh perceived esthetics, narrative structure, dan self-reference melalui attitude towards video ads. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan empat hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan screening yaitu orang yang pernah melihat Bali Video Vacation Guide Expedia di Youtube, dan pernah mengakses link di video tersebut sehingga terhubung ke website Expedia atau aplikasi Expedia, pernah melakukan perjalanan ke Bali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir serta memiliki rencana berlibur di Bali selama tahun 2017, dan mau melakukan perencanaan perjalanan ke Bali melalui aplikasi Expedia dengan rentang usia 18-35 tahun. Hasil analisis menunjukan bahwa perceived esthetics, self-reference berpengaruh positif terhadap intention to use apps melalui attitude towards ads. Namun ditemukan juga bahwa, narrative structure berpengaruh negatif terhadap attitude towards ads. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari keempat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, tidak semua hipotesis sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Expedia dapat lebih mengembangkan narrative structure untuk dapat meningkatkan intention to use apps melalui attitude towards ads.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 07:23 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 06:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4770 |
Actions (login required)
View Item |