implementasi metode topsis dalam sistem pendukung keputusan penentuan perlengkapan dalam permainan daring granblue fantasy

Radityadji, Taufiq (2017) implementasi metode topsis dalam sistem pendukung keputusan penentuan perlengkapan dalam permainan daring granblue fantasy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang implementasi salah satu metode analisis keputusan dengan kriteria majemuk yaitu Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) pada sistem perlengkapan dalam permainan berbasis web Granblue Fantasy. Banyaknya jumlah pemain terdaftar yang ada dalam permainan ini serta pengaturan perlengkapan otomatis yang hanya menghitung nilai mentah senjata membuat pemain-pemain baru kesulitan menentukan susunan senjata yang baik. Ketidakmampuan pemain dan fitur penyusunan senjata otomatis dalam Granblue Fantasy membuat pemain tidak dapat mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki. TOPSIS dipilih sebagai metode yang cocok dikarenakan sebuah senjata dalam permainan Granblue Fantasy memiliki beberapa atribut yang berbeda. Dengan menggunakan TOPSIS, sistem mampu menganalisis dan mengevaluasi tiap-tiap senjata berserta atributnya, demi membuat sebuah susunan perlengkapan yang lebih baik untuk pemain. Penggunaan metode TOPSIS pada sistem yang dibuat mampu memberikan pengguna hasil susunan persenjataan dengan daya rusak di atas fitur penyusunan senjata otomatis dari permainan, meski begitu jika pemain sudah memiliki persenjataan yang terlalu mapan, sistem akan menghasilkan hasil yang sama dengan sistem otomatis dari permainan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jan 2019 02:49
Last Modified: 13 Jan 2023 06:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4809

Actions (login required)

View Item View Item