Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce Terhadap Tingkat Brand Image Zilingo: Survei Pada Followers Instagram Zilingo Indonesia

Sutanto, Laura Angela (2018) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce Terhadap Tingkat Brand Image Zilingo: Survei Pada Followers Instagram Zilingo Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan brand ambassador merupakan suatu kegiatan public relations yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada target audience. Seorang selebriti yang memiliki citra positif dapat pula menggambarkan perusahaan untuk membentuk citra yang positif, sehingga perusahaan harus mampu memilih dengan tepat selebriti yang mampu merepresentasikan target audience perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pengunaan brand ambassador terhadap tingkat brand image Zilingo Indonesia, seberapa besar pengaruhnya dan dimensi variabel brand ambassador mana yang paling memiliki pengaruh terhadap brand image Zilingo. Penelitian ini akan menggunakan teknik purposive sampling kepada followers Instagram Zilingo dengan menyebarkan kuesioner terhadap 400 orang responden. Data penelitian akan diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan brand ambassador Pevita Pearce memiliki pengaruh pada brand image Zilingo nilai sig. 0.0005 dan F hitung > F tabel, yaitu 300.186 > 3.84. Variabel X (brand ambassador) memiliki pengaruh sebesar 0.430 atau 43% terhadap variabel Y (brand image). Dan dari ketiga dimensi yang dimiliki brand ambassador, dimensi congruence memiliki pengaruh tertinggi dengan nilai 0.384 atau 38,4% terhadap brand image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Public Relations, Brand Image
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media
100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Feb 2019 09:25
Last Modified: 27 May 2022 06:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5132

Actions (login required)

View Item View Item