perancangan dan pembuatan aplikasi mobile learn sebagai alat pendukung pembelajaran menggunakan augmented reality

Mandias, Rayo Roderik (2018) perancangan dan pembuatan aplikasi mobile learn sebagai alat pendukung pembelajaran menggunakan augmented reality. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ketika seseorang sedang belajar suatu subjek, terkadang objek nyata atau tata cara dari pengajar/ahli sangatlah diperlukan sebagai referensi untuk dapat memahami subject tersebut. Tetapi, hal tersebut dapat menjadi masalah ketika orang tidak memiliki objek referensi tersebut, dan pada akhirnya mereka tidak dapat memahami sepenuhnya mengenai subjek tersebut. Learn dibuat dengan tujuan untuk menggantikan objek nyata/tata cara dengan menggunakan teknologi Augmented Reality menggunakan engine Unity. LeARn memiliki fungsi untuk membuat model 3-dimensi, gambar, atau video Augmented Reality dari sebuah image target. Dan dengan Augmented Reality, LeARn dapat digunakan dimanapun dan oleh siapapun selama image target-nya tersedia. Dan untuk platformnya, LeARn merupakan aplikasi mobile yang mungkin dapat diakses dan digunakan dengan mudah oleh kebanyakan murid, sehubungan dengan maraknya pengguna smartphone terutama para generasi muda. Karena mudahnya akses dan distribusi dari aplikasi, semua orang dapat mengakses dan menggunakan LeARn dengan smartphone mereka masing-masing. Dengan semua fungsi yang LeARn tawarkan, diharapkan itu dapat menjadi solusi dari masalah yang disebutkan sebelumnya. Bukan hanya sebagai pengganti, namun bahkan dapat menjadi cara baru untuk mempelajari sesuatu menggunakan smartphone.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Feb 2019 08:36
Last Modified: 09 May 2023 05:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5248

Actions (login required)

View Item View Item