Pengaruh Gaya Komunikasi The Egalitarian Style Antara Guru Dan Murid Terhadap Motivasi Belajar Piano: Survey Kepada Murid Private Course Di Kawai Music School Indonesia

Risamelia, Anissa (2017) Pengaruh Gaya Komunikasi The Egalitarian Style Antara Guru Dan Murid Terhadap Motivasi Belajar Piano: Survey Kepada Murid Private Course Di Kawai Music School Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi banyak orang, bahkan tidak jarang menjadi kebutuhan primer. Selain pendidikan formal, terdapat pendidikan non-formal, salah satunya adalah pendidikan musik yang berfokus kepada pembelajaran piano. Dalam proses pembelajaran piano secara privat, terjadi komunikasi interpersonal antara seorang guru dengan seorang murid. Pembelajaran musik dapat menjadi hal yang menyenangkan, namun tidak jarang pula seorang individu merasa tidak termotivasi. Ada berbagai macam faktor yang mempengaruhi motivasi, dan salah satu faktor tersebut menurut hipotesa dan teori adalah gaya komunikasi guru. Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Gaya Komunikasi The Egalitarian Style antara Guru dan Murid terhadap Motivasi Belajar Piano”. Penelitian dilaksanakan di Kawai Music School Indonesia. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya komunikasi The Egalitarian Style antara guru dan murid terhadap motivasi belajar piano, dan apabila ada, seberapa besarkah pengaruh tersebut. Penelitian ini penting untuk membuktikan pengaruh gaya komunikasi The Egalitarian Style dalam berbagai bidang dan industri. Selain itu, penelitian ini penting untuk membuktikan kebenaran bahwa gaya komunikasi yang tepat dapat merubah pandangan, perasaan serta dorongan diri seseorang. Terdapat dua variabel di dalam penelitian ini, yaitu gaya komunikasi The Egalitaian Style antara guru dan murid, serta motivasi belajar piano. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dimana diteliti sejumlah 111 murid private course di Kawai Music School Indonesia. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa gaya komunikasi The Egalitarian Style yang dimiliki Kawai Music School Indonesia berpengaruh lebih besar, sebesar 23.4%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Gaya Komunikasi, The Egalitarian Style, Guru, Murid, Motivasi, Pembelajaran Piano
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:26
Last Modified: 19 Jan 2022 07:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5264

Actions (login required)

View Item View Item