Permana, Bella (2017) Strategi Online Personal Branding Beauty Blogger Melalui Media Sosial (Studi Kasus Elizabeth Christina Parameswari Dalam Akun Instagram @Bylizzieparra). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (895kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (777kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (745kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya produk kecantikan dan perawatan tubuh yang berada di pasaran, membuat orang-orang terutama kaum wanita membutuhkan informasi serta rekomendasi produk mana yang cocok dipakai oleh dirinya dari orang-orang yang terpercaya. Peran Blogger kecantikan tentunya dapat menolong orang-orang yang membutuhkan informasi dan rekomendasi tersebut. Maka dari itu, seorang beauty blogger yang dipercaya masyarakat dapat dinilai kredibel terutama dari personal branding yang dibangun, terlebih melalui media sosial secara online yang menjadi tren saat ini. Hal inilah yang dilakukan oleh Elizabeth Christina Parameswari atau Lizzie Parra sebagai beauty blogger yang membangun personal branding secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan online personal branding seorang beauty blogger yaitu Elizabeth Christina Parameswari atau Lizzie Parra serta strategi online personal branding yang dilakukan olehnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Online Public Relations, Branding, Personal Branding, dan menggunakan model Online Personal Branding milik Ryan M. Frischmann, serta Media Baru. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus, dengan data yang diperoleh peneliti melalui wawancara mendalam pada subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa online personal branding yang dibangun oleh Lizzie Parra disesuaikan dengan sosok pribadinya dalam kehidupan sehari-harinya. Lizzie pun dikenal sebagai beauty blogger dan influencer oleh followersnya. Strategi yang dibangun oleh Lizzie untuk mencapai hal tersebut dengan menjadikan Instagram sebagai media penghubung antara followers dengan media online termasuk media sosial yang dimilikinya. Hal ini dinilai berhasil oleh peneliti karena para followersnya menyadari bahwa sosok Lizzie merupakan beauty blogger & influencer yang kredibel.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Branding, Personal Branding, Online Personal Branding, Beauty Blogger, Influencer, Lizzie Parra. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 06:34 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5269 |
Actions (login required)
View Item |