Kusuma, Elvi (2017) Pengaruh Special Event Terhadap Brand Image Berrybenka: Survei Pada Event Social Club Wall Street English Oleh Berrybenka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Fenomena peningkatan industri perdagangan elektronik atau e-commerce berlangsung secara merata di seluh dunia karena pertumbuhan ekonomi global. Hal ini juga terjadi di Indonesia yang ditandai dengan banyaknya e-commerce yang bermunculan dengan fokus bisnis yang beragam. Oleh karena itu, produk yang baik dan harga yang bersaing tidak dapat dijadikan sebagai alat utama merebut hati masyarakat. Dibutuhkan brand image yang baik untuk dapat merebut hati konsumen dan pelanggan. PT Berrybenka sebagai salah satu e-commerce Indonesia yang bergerak di bidang fashion dan kecantikan menyadari fenomena ini dan membangun hubungan partnership dengan perusahaan lain yang memiliki target pasar yang serupa, salah satunya adalah Wall Street English Center. Berrybenka kemudian memanfaatkan hubungan kemitraan ini untuk membangun brand image mereka dengan mengadakan special event berupa Social Club untuk para member Wall Street English. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 70 orang responden dengan metode sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh event Social Club terhadap brand image Berrybenka sebesar 27,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dirangkum dan dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Special Event, Brand Image, Kuantitatif, Social Club, Berrybenka |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 08:32 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 06:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5280 |
Actions (login required)
View Item |