Widjanarko, Meichaella (2017) Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Beli (Survey Terhadap Smartphone Xiaomi Pada Mahasiswa Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi. Seperti yang diketahui bahwa word of mouth yang telah tersebar tentang smartphone Xiaomi adalah Xiaomi merupakan smartphone yang berasal dari Cina dan memiliki harga yang terbilang murah, sedangkan saat ini terdapat persepsi yang negative mengenai smartphone Cina dan kebanyakan dari kaum anak muda bukan hanya memilih ponsel yang canggih untuk digunakan, namun merek juga menjadi penting dalam menaikkan kelas sosialnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 384 mahasiswa dari 10 Universitas di Tangerang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster random sampling dan menggunakan metode nonprobability sampling, serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth (X) mempengaruhi minat beli smartphone Xiaomi (Y) sebesar 69.7% dan 30.3% dipengaruhi faktor lainnya yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan bagi peneliti selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Word of Mouth, Minat Beli, Smartphone, Xiaomi, Kuantitatif |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 08:57 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 01:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5319 |
Actions (login required)
View Item |