Pengaruh current ratio (cr), return on assets (roa), return on equity (roe), price-earnings ratio (per), dan market value added (mva) terhadap harga saham (studi pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bei tahun 2012-2014)

Yoshephine, Yoshephine (2015) Pengaruh current ratio (cr), return on assets (roa), return on equity (roe), price-earnings ratio (per), dan market value added (mva) terhadap harga saham (studi pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bei tahun 2012-2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari rasio likuiditas yang diproksikan dengan current ratio; rasio profitabilitas yang diproksikan dengan return on assets dan return on equity; rasio nilai pasar yang diproksikan dengan price-earnings ratio; dan market value added terhadap harga saham. Harga saham penting untuk diketahui oleh pemegang saham dan perusahaan karena harga saham mengindikasikan performa dari perusahaan. Pemilihan sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada 29 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar yang secara berturutturut terdaftar atau listing di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2014; menerbitkan laporan keuangan yang telah di audit oleh auditor independen selama periode 2012-2014; mengeluarkan laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember dan menggunakan satuan mata uang Rupiah selama periode 2012-2014; dan tidak melakukan share split selama periode 2012-2014. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Current ratio (CR) memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham; (2) Return on assets (ROA) memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham; (3) Return on equity (ROE) tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham; (4) Price-earnngs ratio (PER) tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham; (5) Market Value Added (MVA) memiliki pengaruh signifikan terhdap harga saham. (6) current ratio (CR), return on assets (ROA), return on equity (ROE), price-earnngs ratio (PER), dan Market Value Added (MVA) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
600 Technology (Applied Sciences) > 680 Manufacture for Specific Uses
Divisions: Faculty of Business > Accounting
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2017 06:55
Last Modified: 25 May 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item View Item