Damara, Neysa (2017) Strategi Komunikasi Korporat Pt Angkasa Pura Ii Guna Membangun Citra The Best Smart Connected Airport In The Region. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Berstatus Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan, PT Angkasa Pura II (Persero) tidak luput dari sorotan publik. Untuk itu komunikasi korporat merupakan aspek penting untuk dikelola mengingat perkembangan dan pertumbuhan bisnis perusahaan semakin meningkat guna mencapai citra sebagai The Best Smart Connected Airport in The Region, khususnya di lingkup Asia. Saat ini, komunikasi korporat di PT Angkasa Pura II (Persero) dijalankan oleh Sub Unit Public Relations. Fungsi ini tidak hanya memainkan peran komunikasi korporat bagi PT Angkasa Pura II (Persero), tetapi juga komunikasi korporat bagi 13 bandara yang dikelolanya. Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Korporat PT Angkasa Pura II Guna Membangun Citra The Best Smart Connected Airport in The Region”. Tujuannya untuk menganalisis bagaimana strategi komunikasi korporat PT Angkasa Pura II guna membangun citra perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Public Relations, Corporate Communication, Citra, dan Reputasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah studi kasus. Secara umum, strategi komunikasi korporat yang dilakukan oleh Sub Unit Public Relations PT Angkasa Pura II (Persero) memiliki kontribusi besar bagi citra perusahaan. Hal ini terlihat dari peran dan aktivitas PR yang dilakukan sehingga PT Angkasa Pura II (Persero) lebih dikenal masyarakat dengan publisitaspublisitas yang positif. Untuk itu, aspek komunikasi eksternal lebih menonjol untuk dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan branding dan media relations. Sub Unit Public Relations juga menggunakan berbagai peluang untuk membangun citra perusahaan yang umumnya diimplementasikan dalam penyelenggaran event. Namun, kompleksitas kebutuhan komunikasi korporat yang semakin meningkat tidak diimbangi dengan ketersediaan sumber daya (resources) dan ruang lingkup PR yang belum komprehensif dan terintegrasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi, Public Relations, Corporate Communication, dan Citra. |
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 02:38 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 03:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5329 |
Actions (login required)
View Item |