Octarina, Yessycha (2017) Implementasi Media Relations PT Angkasa Pura II Dalam Soft Launching Terminal 3 Ultimate. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Implementasi media relations dalam soft launching Terminal 3 Ultimate. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kebutuhan tumbuhnya perusahaan- perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi udara khususnya dalam pengelolaan Bandara. Maka dukungan dari media menjadi hal penting bagi perusahaan yang menjalankan usahanya di bidang pengelola bandara. Penerapan teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi media relation dari Hayes, Hendrix & Kumar yang terdiri dari riset, objektif, pembuatan program dan evaluasi. Adapun metodelogi penelitian yang digunakan adalah paradigma post-positivisme, dengan pendekatan kualitatifdeskriptif, metode penelitian studi-kasus, teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi kepustakaan, serta teknik keabsahan data yang menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan konsep media relations Hayes, Hendrix & Kumar, strategi yang dilakukan PT Angkasa Pura II peneliti menemukan bahwa riset awal, pemilihan objektif, perencanaan kegiatan, dan evaluasi dari kegiatan media relations sebelum hingga saat soft launching berlangsung telah dilakukan secara baik. Selain itu pada tahap evaluasi Angkasa Pura II dibantu oleh agensi dalam membantu pengukuran hasil akhir dari kegiatan soft launching Terminal 3 Ultimate.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Implementasi media relations, PT Angkasa Pura II, soft launching Terminal 3 Ultimate. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 03:36 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5512 |
Actions (login required)
View Item |