Perancangan koreografi pencak silat dalam animasi pendek 2d berjudul “vanra”

Yudhistira, Aloysius Gonzaga Sindhu (2017) Perancangan koreografi pencak silat dalam animasi pendek 2d berjudul “vanra”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (798kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penulis memilih topik ini karena pentingnya sebuah koreografi pertarungan untuk memperkuat sebuah cerita dengan genre aksi agar klimaks atau adegan utama dari cerita dapat tersampaikan dengan baik. Tidak hanya itu, untuk dapat menghasilkan adegan pertarungan yang baik diperlukan pengetahuan dalam beberapa aspek diantaranya seni beladiri yang dipakai dalam adegan dan bagaimana menganimasikannya. Penulis memulai topik bahasan dengan latar belakang karakter utama yang merupakan praktisi seni beladiri terakhir dalam cerita animasi ini. Kemudian, penulis menunjukan rumusan masalah dalam topik yang dibahas yaitu bagaimana merancang adegan pertarungan yang melibatkan karakter utama dengan dasar beladiri pencak silat di dalam sebuah animasi pendek. Selanjutnya, penulis menjelaskan metode yang digunakan dalam merancang adegan pertarungan dengan menggunakan referensi video koreografi dari praktisi pencak silat yang kemudian menjadi dasar gerakan animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi 2D, rotoscoping, koreografi pertarungan, adegan pertarungan, pencak silat
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:34
Last Modified: 03 May 2023 01:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5530

Actions (login required)

View Item View Item