Hubungan faktor demografi, sikap konsumen, dan niat penggunaan spbu self service technology (sst) milik PT pertamina

Kristian, Bayu Singgih (2014) Hubungan faktor demografi, sikap konsumen, dan niat penggunaan spbu self service technology (sst) milik PT pertamina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Semakin banyak pesaing dari retail penyedia bahan bakar kendaraan bermotor serta ingin meningkatkan efisiensi perusahaan, maka PT Pertamina mulai mengimplementasikan teknologi Self Service (SST) untuk beberapa SPBU. Implementasi teknologi baru tersebut menjadi latar belakang penelitian ini dibuat, yaitu ingin menganalisa bagaimana hubungan antara faktor demografi, sikap konsumen dan niat untuk menggunakan SST milik PT Pertamina tersebut. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner dengan responden sebesar 292 orang yang pernah menggunakan SST SPBU Pertamina. Kemudian dilakukan analisis kuantitatif seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesa melalui uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi (R2). Untuk menguji hubungan antara faktor demografi dengan karakteristik konsumen dilakukan dengan dua metode sesuai kebutuhan yaitu independent sample t test dan Uji Anova (Analysis of Variance). Untuk menguji pengaruh antara sikap konsumen terhadap variabel niat untuk menggunakan SST maka dilakukan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk Pertamina agar teknologi Self Service yang diimplementasikannya dapat digunakan dengan baik oleh semua kalangan masyarakat sehingga tercipta efisiensi dan juga keuntungan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 333 Economics of Land and Energy
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2017 04:10
Last Modified: 27 Jan 2023 05:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item