Perancangan armature tokoh coro dalam animasi pendek stop-motion hybrid “ toilet”

Chandra, Monica (2017) Perancangan armature tokoh coro dalam animasi pendek stop-motion hybrid “ toilet”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam animasi stop-motion baik itu berupa animasi 2D atau 3D tentunya selain jalan cerita, ada tokoh yang juga mendukung berlangsungnya cerita. Biasanya dalam animasi stop-motion 3D, tokoh yang digunakan juga memiliki dimensi yang disebut boneka atau puppet. Untuk membuat boneka tokoh tersebut, kita membutuhkan rancangan tokoh yang sesuai dengan cerita. Rancangan ini biasa berupa gambar 2D yang kemudian akan diubah menjadi bentuk 3D. Namun dalam melakukan proses pembuatan boneka, tentunya akan menemui beberapa masalah seperti perancangan armatur yang dapat menunjang tokoh hingga pemilihan bahan yang sehingga boneka dapat bertahan lama hingga pembuatan animasi stop-motion selesai. Oleh karena itu untuk dapat mengatasi semua masalah-masalah tersebut, dibutuhkan observasi dan penggumpulan data-data yang dapat memberikan informasi tentang perancangan tokoh dalam stop-motion 3D. Data-data tersebut dapat diperoleh dari literatur hingga video dokumentasi pembuatan boneka stopmotion.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: stop-motion, animasi, puppet.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:28
Last Modified: 30 May 2022 04:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5710

Actions (login required)

View Item View Item