Shidqy, Mohammad Fathan (2017) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Promosi Bright Gas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir Pertamina melakukan berbagai macam upaya dalam menanggulangi kerugian pada sektor domestik gas. Kerugian tersebut merupakan imbas dari penjualan produk Elpiji yang selalu dijual dengan harga tidak keekonomian. Dalam setahun rata-rata Pertamina merugi sebesar 20 triliun Rupiah, hal ini tentunya mempengaruhi pendapatan negara mengingat Pertamina merupakan perusahaan BUMN. Salah satu upaya Pertamina untuk menutupi kerugian ini adalah dengan meluncurkan produk premium baru dengan merek Bright Gas. Dengan fitur dan layanannya yang lebih baik, produk ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat dalam taraf hidup mampu untuk beralih dari produk subsidi ke Bright Gas. Namun sejak produk ini diluncurkan, penjualannya masih belum mencapai target. Bahkan masih terdapat sebagian besar masyarakat yang belum menyadari keberadaan produk ini. Oleh karena itu perancangan komunikasi visual ini dilakukan sebagai upaya membantu Pertamina dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan produk Bright Gas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, LPG, Bright Gas |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 04:32 |
Last Modified: | 23 May 2022 06:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5713 |
Actions (login required)
View Item |