Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Promosi Bright Gas

Shidqy, Mohammad Fathan (2017) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Promosi Bright Gas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir Pertamina melakukan berbagai macam upaya dalam menanggulangi kerugian pada sektor domestik gas. Kerugian tersebut merupakan imbas dari penjualan produk Elpiji yang selalu dijual dengan harga tidak keekonomian. Dalam setahun rata-rata Pertamina merugi sebesar 20 triliun Rupiah, hal ini tentunya mempengaruhi pendapatan negara mengingat Pertamina merupakan perusahaan BUMN. Salah satu upaya Pertamina untuk menutupi kerugian ini adalah dengan meluncurkan produk premium baru dengan merek Bright Gas. Dengan fitur dan layanannya yang lebih baik, produk ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat dalam taraf hidup mampu untuk beralih dari produk subsidi ke Bright Gas. Namun sejak produk ini diluncurkan, penjualannya masih belum mencapai target. Bahkan masih terdapat sebagian besar masyarakat yang belum menyadari keberadaan produk ini. Oleh karena itu perancangan komunikasi visual ini dilakukan sebagai upaya membantu Pertamina dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan produk Bright Gas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, LPG, Bright Gas
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:32
Last Modified: 23 May 2022 06:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5713

Actions (login required)

View Item View Item