Peranan Media Sosial Instagram Dalam Promosi Film Galih Dan Ratna

Jesika, Sintia Lolita (2017) Peranan Media Sosial Instagram Dalam Promosi Film Galih Dan Ratna. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Teknologi internet sudah sangat berkembang dan memudahkan penggunanya untuk mendapatkan segala informasi. Di Indonesia, internet banyak digunakan untuk mengakses media sosial. Salah satu media sosial yang perkembangan pengguna aktifnya sangat pesat adalah Instagram. Instagram saat ini banyak digunakan untuk media promosi, yang salah satunya adalah promosi film. Sudah ada produsen film Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai media promosi online, salah satunya adalah film Galih dan Ratna. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui tentang peranan media sosial Instagram dalam promosi film Galih dan Ratna. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif, agar penelitian dapat dilakukan secara mendalam tentang topik yang penulis bahas. Penulis melakukan wawancara dengan Manager of Publication dan Social Media Specialis film Galih dan Ratna. Selain itu penulis juga melakulan survei dengan menyebar kuesioner pada pengikut Instagram @filmgalihdanratna untuk memperkuat data. Dari penelitian yang dilakukan penulis, diketahui bahwa Instagram @filmgalihdanrtana berhasil mencapai tujuan promosinya serta berperan dalam memberikan informasi tentang audience film Galih dan Ratna, meningkatkan profil serta reputasi film Galih dan Ratna, memudahkan tim promosi mengetahui peta persaingan, serta menyebarkan informasi dengan mudah dan cepat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, media baru, Promosi online, teknologi internet.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:14
Last Modified: 30 May 2022 05:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5748

Actions (login required)

View Item View Item