Risa, Anasthasya (2018) Pengaruh Brand Ambassador Gong Yoo Terhadap Brand Image Asus Zenfone 4 Selfie Pro Di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya persaingan brand yang cukup ketat saat ini. Setiap brand akan bersaing untuk mendapatkan perhatian dari konsumen. Dalam memenangkan persaingan tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi sebagai salah satu cara mereka untuk memberikan informasi serta menarik perhatian konsumen. Strategi komunikasi yang mereka gunakan pun beragam, tetapi saat ini penggunaan brand ambassador sebagai strategi komunikasi dianggap cukup efektif. Maka dari itu, penggunaan brand ambassador nyatanya telat mampu mempengaruhi brand image suatu perusahaan di pikiran konsumen. Penelitian ini membahas mengenai seberapa besar pengaruh brand ambassador Gong Yoo terhadap brand image Asus Zenfone 4 Selfie Pro di Indonesia. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Adapun pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik probability sampling. Data dari penelitian ini diolah menggunakan SPSS Version 20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador Gong Yoo terhadap brand image Asus Zenfone 4 Selfie Pro di Indonesia sebesar 33,3%, sedangkan 66,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini. Peneliti berharap agar penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan peneliti berikutnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand, Brand Ambassador, Brand Image |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 May 2019 04:25 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5812 |
Actions (login required)
View Item |