Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Alfamart Di Jakarta

Angel, Angel (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Alfamart Di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kabar penurunan beberapa bisnis ritel di Indonesia, di mana salah satu ritel justru mengalami peningkatan yaitu Alfamart. Penelitian ini didasari konsep kualitas layanan menurut Zeithalm, Berry, dan Parasuraman serta konsep niat beli dari Blackwell, Engel, dan Minniard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan Alfamart terhadap niat beli konsumen di Jakarta serta berapa besar pengaruhnya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif-eksplanatif dengan menggunakan metode survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 135 pelanggan Alfamart menggunakan teknik purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan Alfamart memberikan pengaruh terhadap niat beli konsumen sebesar 63,6%, sedangkan 36,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji, diketahui bahwa dimensi yang paling besar memberikan pengaruh adalah dimensi assurance. Dimensi ini meliputi pengetahuan, keramahan, serta kemampuan karyawan Alfamart dalam menumbuhkan kepercayaan konsumennya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kualitas layanan, niat beli, konsumen Alfamart di Jakarta
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2019 08:01
Last Modified: 22 Feb 2022 05:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5816

Actions (login required)

View Item View Item