Arviyandi, Arviyandi (2018) Strategi Media Relations Djaring.Id Dalam Membangun Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin berkembang pesat. Perkembangan tersebut selalu meningkat pada setiap tahunnya, hal tersebut menjadi banyak para UMKM muda yang berkembang dalam bisnisnya. Djaring merupakan perusahaan startup yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website. Karena persaingan dalam berbisnis Djaring aktif dalam publisitas melalui pemberitaan media massa online untuk membangun brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi media relations dalam membangun brand image yang digunakan oleh Djaring.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Strategi Media Relations dari Yosail Iriantara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Peneliti melakukan wawancara dengan CEO Djaring.id dan Public Relations Officer Djaring.id untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh peneliti untuk penelitian ini. Penelitian ini menyimpulkan, bahwa strategi media relations yang Djaring.id menggunakan tiga strategi yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi dan mengembangkan jaringan dan bertujuan untuk membangun image.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Media Relations, Opini Publik, Brand, Image |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 May 2019 06:52 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 03:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5826 |
Actions (login required)
View Item |