Strategi Marketing Communication Brand X Dalam Mempertahankan Brand Image Produk S

Chandra, Darryl Januarta (2018) Strategi Marketing Communication Brand X Dalam Mempertahankan Brand Image Produk S. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (620kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi marketing communication yang dilakukan brand X dalam mempertahankan brand image. Brand X mencapai hasil penjualan yang bagus dengan produk S mencapai angka satu juta unit dalam waktu 37, setengah periode dari produk sebelumnya yaitu 74 hari. Hasil ini sangat baik mengingat brand X mengalami krisis pada produk sebelumnya. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R, situational crisis communication theory, dan konsep promotion mix, brand image, product image, dalam menjelaskan strategi marketing communication yang dilakukan brand X. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan bersifat kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan brand X melakukan pre-crisis management (crisis preparedness dan crisis prevention) untuk membenahi persepsi konsumen mengenai brand image pasca krisis. Brand X belum memiliki elemen crisis preparedness yaitu training and simulations. Elemen tersebut berguna untuk memperkenalkan elemen lain crisis preparedness dalam menangani krisis di masa depan. Brand X menggunakan tools advertising, personal selling, direct marketing, sales promotions, dan publicity/public relations untuk mempromosikan produk S. Brand image X masih baik di mata masyarakat, terlihat dari hasil survei Interbrand yang menunjukkan peningkatan brand value sebesar 9% dan Top Brand yang menunjukkan brand image awareness peringkat pertama sebesar 40% dibanding 8% di peringkat kedua.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Marketing Communication, Promotion, Pre-Crisis Management, Brand Image.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jun 2019 08:31
Last Modified: 21 Nov 2024 02:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5852

Actions (login required)

View Item View Item