Pengaruh Daya Tarik Konten Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image

Alexander, Ellin (2018) Pengaruh Daya Tarik Konten Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya perusahaan untuk menjaga citra positif, yang tidak terlepas juga pada perusahaan yang bersifat business to business (B2B). Salah satunya ISS Indonesia yakni perusahaan yang menyediakan layanan jasa fasilitas, ISS Indonesia turut menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana komunikasi. Penyampaian pesan dalam media sosial yang bersifat persuasif dan memengaruhi aspek rational dan emosional dari audiens dapat memengaruhi pandangan konsumen atau public terhadap citra suatu merek. Teori yang digunakan sebagai dasar penelitian ini adalah elaboration likelihood model yang membahas mengenai komunikasi persuasi dan proses penerimaan pesan. Variabel dalam penelitian ini merupakan konten media sosial dan brand image. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Jumlah sampel penelitian adalah 200 orang followers akun Instagram @iss.indonesia dengan teknik pengambilan data simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel konten media sosial memberikan pengaruh signifikan terhadap brand image ISS Indonesia sebesar 68%, Hasil penelitian juga menunjukkan untuk dapat meningkatkan brand image, diperlukan untuk bisa mengemas konten media sosial sebaik mungkin terutama dalam aspek konten agar dapat mempersuasi baik secara rasional maupun emosional.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Media Sosial Instagram, Brand Image, ISS Indonesia, Elaboration Likelihood Model
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2019 09:09
Last Modified: 17 Oct 2022 01:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5866

Actions (login required)

View Item View Item