Santoso, Felicita (2018) Strategi Digital Advertising Pt Berrybenka Melalui Instagram Dalam Menghadapi Persaingan Fashion E-Commerce (Studi Kasus Pada Pt Berrybenka Di Instagram Advertising). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan teknologi berhasil mengubah manusia dari arah primitif kearah digital. Salah satu bentuk kepintaran manusia adalah dengan terciptanya jaringan internet yang memungkinkan manusia saling terhubung satu dengan yang lainnya. Salah satu media sosial yang ramai dipakai oleh kebanyakkan orang adalah Instagram. Bukan hanya untuk keperluan personal, namun Instagram juga digunakan untuk keperluan bisnis, khususnya dalam bidang periklanan. PT Berrybenka pun tidak luput dari penggunaan Instagram sebagai bisnis ini. Instagram digunakan oleh Berrybenka untuk menciptakan iklan yang baru dengan pemanfaatan fitur yang ada di Instagram yaitu Instagram Advertising. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan bagaimana strategi digital advertising PT Berrybenka melalui penggunaan Instagram dalam menghadapi persaingan fashion e-commerce. Untuk menunjang penelitian yang dilakukan, peneliti menggunakan konsep komunikasi pemasaran, online advertising, e-commerce, media sosial, dan juga Instagram Advertising. Dengan penggunaan metode studi kasus single case holistic Robert K. Yin, peneliti akan menjelaskan penggunaan Instagram Advertising sebagai strategi digital advertising PT Berrybenka, Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan, penggunaan Instagram oleh PT Berrybenka menggunakan Instagram Advertising memilih bentuk iklan stories dan juga carousell yang menggabungkan video beserta beberapa foto dalam satu post iklan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Digital, internet, media sosial, Instagram, periklanan, Instagram Advertising. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 08:25 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5874 |
Actions (login required)
View Item |