Medytine, Fransisca (2018) Pengaruh Advertising Terhadap Brand Image Ojek Online (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penggunaan ojek bukan fenomena baru di Indonesia. Jasa ojek yang lebih murah dan praktis menjadi alasan utamanya. Keberadaan layanan kendaraan panggilan berbasis aplikasi (transportasi online) kini menjadi trend yang diminati masyarakat. Saat ini potensi pasar jasa transportasi online di Indonesia semakin meningkat secara signifikan. Hal ini dapat dilihat bahwa customer kini sudah tidak ingin berpindah pada transportasi konvensional sejenis lagi ketika mereka sudah menggunakan transportasi online, dalam kasus ini ojek online. Oleh sebab itu, perusahaan membutuhkan strategi untuk dapat mempertahankan brand image nya. Salah satunya dengan menggunakan iklan. Iklan yang baik dapat memengaruhi citra merek kearah yang lebih baik. Dalam penelitian ini, terdapat pengaruh antara iklan ojek online dengan brand image ojek online pada mahasiswa di Jakarta. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antar kedua variabel yaitu variabel advertising dengan variabel brand image sebesar 22,7% terhadap variabel brand image, sedangkan 77,3% brand image dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Advertising, Brand Image, Ojek online |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:56 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5896 |
Actions (login required)
View Item |