Pengaruh Rebranding Terhadap Brand Image Celebrity Fitness (Survei Pada Pelanggan Mahasiswa Di Celebrity Fitness Puri Indah Mall)

Sucipto, Gabriella (2018) Pengaruh Rebranding Terhadap Brand Image Celebrity Fitness (Survei Pada Pelanggan Mahasiswa Di Celebrity Fitness Puri Indah Mall). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Data dari Kemenpora, banyaknya pemuda yang mempunyai keluhan atas gangguan kesehatan yang mereka alami sebesar 11,90 persen, 12,53 persen penderita wanita dan 11,53 persen angka penderita laki – laki. Sebagai pendukung data tersebut, data dari badan pusat statistik mengatakan bahwa penduduk Indonesia yang berumur diatas 10 tahun keatas yang berolahraga hanya mencapai 27,61 persen, yang berarti sepertiga dari total penduduk keseluruhan. Sedangkan sisanya, tidak rutin berolahraga. Hal ini menjelaskan bahwa kesadaran dan partisipasi dari masyarakat Indonesia masih rendah, mengingat pola hidup sehat merupakan hal penunjang performa kesehatan jangka lama. Maka dari itu, melihat gaya hidup yang belum sesuai, peluang bisnis di bidang pusat kebugaran merupakan hal yang tepat. Salah satu yang mampu mencuri perhatian publik adalah Celebrity Fitness (CF). Untuk memperluas segmentasi pasar, maka dilakukannyalah merger dengan dua kepemilikan merek ternama yang cukup terkenal yaitu Fitness First dengan Celebrity Fitness, yang akhirnya berdiri pada satu buah perusahaan yang dinamakan Evolution Wellness Holdings Pte. Ltd. (Evolution Wellness). Mengingat bergabungnya kedua perusahaan tersebut, dan berubahnya kepemilikan, maka dari itu dilakukanlah rebranding pada Celebrity Fitness untuk bisa satu visi dan misi dengan kepemilikan baru. Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Rebranding terhadap Brand Image Celebrity Fitness pada pelanggan mahasiswa (Survei pada Celebrity Fitness Puri Indah Mall)”. Tujuan mengadakan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh rebranding terhadap brand image Celebrity Fitness pada pelanggan mahasiswa dan seberapa besar pengaruhnya. Metodologi yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode eksplanatif. Instrumen dalam penelitian ini adalah survei dan kuisioner. Dengan menggunaan teknik analisis data yaitu, uji normalitas dan analisis regresi linear dikaitkan dengan teori Stimulus-Organism-Response.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Rebranding, Brand Image, teori S-O-R, kuantitatif eksplanatif.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:52
Last Modified: 27 May 2022 06:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5900

Actions (login required)

View Item View Item