Pengaruh Tingkat Daya Tarik Konten Instagram Terhadap Pembentukan Citra Merek Rollover Reaction

Massardi, Gening Sekar Rianda (2018) Pengaruh Tingkat Daya Tarik Konten Instagram Terhadap Pembentukan Citra Merek Rollover Reaction. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari pentingnya daya tarik konten Instagram untuk menyampaikan pesan-pesan suatu merek di digital. Hal tersebut dapat menjadi representasi merek, terutama dari konsistensi merek menyampaikan pesan melalui konten-kontennya, baik secara visual, audio, maupun tulisan. Daya tarik konten Instagram dapat diterima oleh audiens secara kognitif maupun emosional sehingga menjadi salah satu pembentuk citra merek yang ada di benak audiens atau pelanggan dari suatu merek tertentu. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Elaboration Likelihood Model (ELM), daya tarik konten Instagram melalui komunikasi pemasaran yaitu strategi penjualan pesan, dan berkaitan dengan citra merek. Teori ELM menjelaskan bahwa ada dua jalur penerimaan pesan yaitu jalur sentral dan jalur periferal. Dengan konsep daya tarik konten Instagram melalui komunikasi pemasaran, strategi penjualan pesan di Instagram mungkin berpengaruh terhadap citra merek. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 200 responden yaitu followers perempuan dari akun Instagram @rollover.reaction dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan teknik analisis data yaitu uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa daya tarik konten Instagram memberikan pengaruh terhadap citra merek Rollover Reaction sebesar 59,1%. Selain itu, citra merek Rollover Reaction dari daya tarik konten Instagram mengalami peningkatan dengan persamaan regresi Y = 4,886 + 0,696X. Dengan demikian, pesan dalam daya tarik konten Instagram disampaikan melalui jalur sentral dan jalur periferal untuk membentuk citra merek Rollover Reaction.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Daya Tarik Konten, Instagram, Citra Merek, Rollover Reaction
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:51
Last Modified: 20 Jan 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5902

Actions (login required)

View Item View Item