Setyanto, Irene Nathania (2018) Pengaruh Event Terhadap Brand Loyalty Toko Ritel Di Kalangan Generasi Z (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin beragamnya jenis industri ritel di Indonesia hingga kini terbagi menjadi dua yaitu ritel offline dan online, dengan mayoritas konsumen berusia 19-21 tahun. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special events terhadap brand loyalty serta seberapa besar pengaruhnya. Dengan menggunakan konsep special events milik Tom Duncan dan brand loyalty milik Jill Griffin, dilakukan penelitian yang bersifat kuantitatif eksplanatif untuk melakukan pengujian kebenaran hubungan antarvariabel. Metode yang digunakan yaitu survei dengan menyebarkan kuesioner serta pengumpulan data menggunakan teknik cluster sampling. Pada pengujian korelasi Pearson, nilai korelasinya adalah sebesar 0,467 yang berarti terdapat hubungan yang cukup berarti. Hasil pengolahan data menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 21,8%, sedangkan 78,2% brand loyalty dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini, dapat ditarik simpulan bahwa terdapat pengaruh antara special events terhadap brand loyalty industri ritel.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Industri Ritel, Events, Marketing Public Relations, Brand Loyalty |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:29 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5918 |
Actions (login required)
View Item |