Pengaruh Event Terhadap Brand Loyalty Toko Ritel Di Kalangan Generasi Z (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta)

Setyanto, Irene Nathania (2018) Pengaruh Event Terhadap Brand Loyalty Toko Ritel Di Kalangan Generasi Z (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin beragamnya jenis industri ritel di Indonesia hingga kini terbagi menjadi dua yaitu ritel offline dan online, dengan mayoritas konsumen berusia 19-21 tahun. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special events terhadap brand loyalty serta seberapa besar pengaruhnya. Dengan menggunakan konsep special events milik Tom Duncan dan brand loyalty milik Jill Griffin, dilakukan penelitian yang bersifat kuantitatif eksplanatif untuk melakukan pengujian kebenaran hubungan antarvariabel. Metode yang digunakan yaitu survei dengan menyebarkan kuesioner serta pengumpulan data menggunakan teknik cluster sampling. Pada pengujian korelasi Pearson, nilai korelasinya adalah sebesar 0,467 yang berarti terdapat hubungan yang cukup berarti. Hasil pengolahan data menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 21,8%, sedangkan 78,2% brand loyalty dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini, dapat ditarik simpulan bahwa terdapat pengaruh antara special events terhadap brand loyalty industri ritel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Industri Ritel, Events, Marketing Public Relations, Brand Loyalty
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:29
Last Modified: 13 Apr 2023 03:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5918

Actions (login required)

View Item View Item