Jose, Serenata Rosalia Leony Marie (2015) Representasi maskulinitas pria dalam iklan rokok di televisi (analisis semiotika greimas pada iklan djarum super my life my adventure versi "bull race"). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (996kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (946kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (823kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (863kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul Representasi Maskulinitas Pria dalam Iklan Rokok di Televisi, Analisis Semiotika Greimas pada Iklan Djarum Super My Life My Adventure versi “Bull Race” ini bertujuan untuk mencari tahu lebih dalam ciri-ciri maskulinitas seperti apa saja yang ditampilkan dalam iklan rokok. Penelitian ini menggunakan teori semiotika A.J.Greimas. Konsep yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu representasi, maskulinitas, dan teori tanda dan makna semiotika. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Peneliti mengumpulkan data-datanya dari berbagai sumber, mulai dari buku, e-book, jurnal, hingga internet yang terkait untuk menjelaskan penelitian ini. Dalam penelitian ini ditemukanlah ciri-ciri yang merepresentasikan maskulinitas. Ciri-ciri tersebut antara lain strength, tough, endurance, dan courage. Representasi tersebut bisa ditemukan dalam adegan visual yang ditampilkan dalam kedua iklan melalui analisis semiotic square.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2017 06:25 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/600 |
Actions (login required)
View Item |