Representasi maskulinitas pria dalam iklan rokok di televisi (analisis semiotika greimas pada iklan djarum super my life my adventure versi "bull race")

Jose, Serenata Rosalia Leony Marie (2015) Representasi maskulinitas pria dalam iklan rokok di televisi (analisis semiotika greimas pada iklan djarum super my life my adventure versi "bull race"). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul Representasi Maskulinitas Pria dalam Iklan Rokok di Televisi, Analisis Semiotika Greimas pada Iklan Djarum Super My Life My Adventure versi “Bull Race” ini bertujuan untuk mencari tahu lebih dalam ciri-ciri maskulinitas seperti apa saja yang ditampilkan dalam iklan rokok. Penelitian ini menggunakan teori semiotika A.J.Greimas. Konsep yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu representasi, maskulinitas, dan teori tanda dan makna semiotika. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Peneliti mengumpulkan data-datanya dari berbagai sumber, mulai dari buku, e-book, jurnal, hingga internet yang terkait untuk menjelaskan penelitian ini. Dalam penelitian ini ditemukanlah ciri-ciri yang merepresentasikan maskulinitas. Ciri-ciri tersebut antara lain strength, tough, endurance, dan courage. Representasi tersebut bisa ditemukan dalam adegan visual yang ditampilkan dalam kedua iklan melalui analisis semiotic square.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2017 06:25
Last Modified: 07 Jun 2022 03:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item