Peran Brand Ambassador Dalam Mengangkat Brand Awareness (Studi Kasus Non Government Organization: Focus On The Family Indonesia)

Dias, Jonathan (2018) Peran Brand Ambassador Dalam Mengangkat Brand Awareness (Studi Kasus Non Government Organization: Focus On The Family Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Keluarga yang kurang harmonis, kurangnya bimbingan serta perhatian dari keluarga, kerap kali menjadi salah satu faktor dalam permasalahan yang dihadapi oleh remaja. Hal tersebut dapat membuat remaja terjatuh ke dalam pergaulan bebas dan hal-hal yang negatif, jika tidak ada pengawasan dari orang tua maupun keluarga. Oleh karena ini Focus On The Family Indonesia hadir dengan tujuan membantu keluarga untuk berkembang melalui program dan seminarnya. Karena pada saat ini pergaulan bebas seperti narkoba, seks bebas dan sebagainya telah menjadi hal yang sangat wajar dianggap oleh sebagian besar remaja di Indonesia. Penelitian dengan judul “Peran Brand Ambassador Dalam Mengangkat Brand Awareness (Studi Kasus NGO Focus On The Family Indonesia)”, memiliki rumusan masalah yaitu bagaimanakah peran para ambassador dalam membangun brand awareness Focus On The Family Indonesia dan kegiatan apa saja yang dilakukannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran serta para ambassador dalam membangun brand awareness. Focus On The Family Indonesia dan kegiatan apa yang dilakukan oleh para ambassador tersebut. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Dengan menggunakan metode studi kasus yang melakukan pemeriksaan mendalam terhadap suatu keadaan yang disebut sebagai kasus dengan menggunakan cara-cara yang sistematis dalam melakukan pengamatan, pengumpulan data, analisis informasi dan pelaporan hasilnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara dan observasi secara langsung. Penulis melakukan wawancara dengan Direktur dan Duta Keluarga dari Focus On The Family Indonesia serta seorang pihak luar untuk menyeimbangkan sejauh mana peran Duta Keluarga sebagai seorang brand ambassador menjalankan perannya untuk mengangkat brand awareness perusahaan. Simpulan dari penelitian ini adalah Duta Keluarga yang terpilih dengan kualifikasi yang dimiliki sendiri pihak yayasan ternyata memiliki peran yang penting dan membuahkan hasil yang baik bagi Focus On The Family Indonesia utamanya dalam brand awareness. Adanya Duta Keluarga membuat pihak-pihak luar semakin mudah menerima dan mengetahui keberadaan Focus On The Family Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Focus On The Family Indonesia, Brand ambassador, Duta Keluarga, Brand awareness
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:22
Last Modified: 13 Nov 2024 01:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6095

Actions (login required)

View Item View Item