Strategi Branding Kementerian Pariwisata Melalui Media Sosial: Studi Kasus Indonesia Tourism Branding Melalui Instagram @Indtravel

Leonardy, Leonardy (2018) Strategi Branding Kementerian Pariwisata Melalui Media Sosial: Studi Kasus Indonesia Tourism Branding Melalui Instagram @Indtravel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada era digital ini perkembangan sarana komunikasi tidak dapat dipungkiri. Penggunaan media sosial sebagai sarana berkomunikasi tidak hanya mempengaruhi masyarakat, tetapi juga perusahaan, salah satunya adalah Kemenpar RI melalui instagram @indtravel. Melalui akun ini Kemenpar RI mengunggah konten-konten berupa destinasi pariwisata di Indonesia yang menarik secara visual kepada wisatawan mancanegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding Kemenpar RI melalui Instagram @indtravel dalam Indonesia Tourism Branding yang bertajuk Wonderful Indonesia. Penelitian ini menggunakan strategi branding menurut Aaker dan Keller serta konsep 9 steps of strategic planning oleh Ronald D. Smith. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian ini diuji dengan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial instagram dapat digunakan oleh sebuah perusahaan sebagai sarana komunikasi dalam strategi brandingnya untuk menciptakan brand knowledge, image, equity, dan loyalty. Melalui instagram, Kemenpar RI dapat menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi branding, instagram, tourism, Kemenpar RI Strategi Branding
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:13
Last Modified: 11 Apr 2023 05:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6110

Actions (login required)

View Item View Item