Ardhianti, Maulidina (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Self-Brand Connection (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan industri kosmetik yang sangat pesat menuntut para produsen untuk berinovasi serta kreatif dalam menciptakan prefensi terhadap suatu merek dan menarik perhatian konsumen. Salah satu cara yang digunakan adalah pemanfaatan penggunaan celebrity endorser tokoh (aktor, penghibur, atlet) yang dikenal oleh masyarakat karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari golongan produk yang didukung. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan celebrity endorser terhadap self-brand connection. Konsumen cenderung meniru perilaku selebriti untuk membentuk konsep dan prilaku diri mereka. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menggumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 398 responden yang merupakan mahasiswi di Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu multistage random sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel celebrity endorser (X) mempengaruhi variabel self-brand connection (Y) sebesar 3,5% dan 96,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Celebrity Endorser, Self-Brand Connection |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 06:39 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6122 |
Actions (login required)
View Item |