Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Self-Brand Connection (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang)

Ardhianti, Maulidina (2018) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Self-Brand Connection (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (881kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri kosmetik yang sangat pesat menuntut para produsen untuk berinovasi serta kreatif dalam menciptakan prefensi terhadap suatu merek dan menarik perhatian konsumen. Salah satu cara yang digunakan adalah pemanfaatan penggunaan celebrity endorser tokoh (aktor, penghibur, atlet) yang dikenal oleh masyarakat karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari golongan produk yang didukung. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan celebrity endorser terhadap self-brand connection. Konsumen cenderung meniru perilaku selebriti untuk membentuk konsep dan prilaku diri mereka. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menggumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 398 responden yang merupakan mahasiswi di Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu multistage random sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel celebrity endorser (X) mempengaruhi variabel self-brand connection (Y) sebesar 3,5% dan 96,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Self-Brand Connection
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:39
Last Modified: 27 May 2022 03:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6122

Actions (login required)

View Item View Item