Pengaruh Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Fabelio.Com

Budiman, Oktavianus Mario (2018) Pengaruh Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Fabelio.Com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB) | Preview

Abstract

Di era perkembangan bisnis terutama dalam bidang furnitur saat ini, customer satisfaction sangat penting untuk mempertahankan bisnis perusahaan, karena dapat menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya produk perusahaan, serta evaluasi yang dapat berguna bagi inovasi bisnis perusahaan. Untuk menciptakan customer satisfaction terhadap produk perusahaan, banyak yang harus diperhatikan, seperti image perusahaan dan customer loyalty yang tertanam dalam diri konsumen. Kedua hal ini dianggap penting dan efektif dalam menciptakan customer satisfaction pada benak pelanggan. Peran customer satisfaction sangatlah efektif terutama bagi perusahaan online yang semakin marak disekitar masyarakat. Karena hal tersebut di atas, maka dalam penelitian ini akan dibahas mengenai seberapa besar pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty Fabelio.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksplanatif survei. Data dari penelitian akan diolah dengan menggunakan SPSS Version 23 for Windows. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji korelasi dan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty sebesar 88,1%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh customer satisfaction (kepuasan) terhadap customer loyalty (loyalitas).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: e-commerce, customer satisfaction, dan customer loyalty.
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 01:37
Last Modified: 21 Sep 2022 01:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6167

Actions (login required)

View Item View Item