Pengaruh Endorsement Oleh Beauty Influencer Terhadap Purchase Intention Produk Maybelline New York (Survei Pada Wilayah Kota Tangerang)

Valencia, Patricia (2018) Pengaruh Endorsement Oleh Beauty Influencer Terhadap Purchase Intention Produk Maybelline New York (Survei Pada Wilayah Kota Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini terbentuk karena adanya perkembangan yang pesat pada internet dan juga media sosial Instagram di Indonesia oleh karena perkembangan tersebut memunculkan fenomena endorsement kepada beauty influencer dan berdampak purchase intention pada produk Maybelline New York. Penelitian ini berjenis eksplanatif dan dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti kemudian melakukan penarikkan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu dengan purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dan memakai metode survei dengan menyebar kuesioner kepada 400 responden wanita berusia 17-25 tahun di kota Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang mantap sebesar 0,614 antara variabel endorsement kepada beauty influencer dengan variabel purchase intention produk Maybelline New York. Kemudian disimpulkan juga bahwa endorsement mempengaruhi purchase intention sebesar 37,7%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Endorsement, Purchase Intention, Maybelline New York
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media
100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 May 2019 08:08
Last Modified: 14 Nov 2024 08:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6171

Actions (login required)

View Item View Item