Kumala, Regina Bertha Utami (2018) Manajemen Media Berbasiskan Video Singkat: Studi Kasus Media 20detik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (929kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (921kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan media mempengaruhi proses manajemen perusahaan media. Dalam mengelola manajemen perusahaan media, manajer media memegang peranan penting untuk menentukan masa depan perusahaan. Pada penelitian ini, manajer media melakukan pengelolaan terhadap redaksi media 20Detik, notabene media hasil inovasi Detikcom dalam mempertahankan dan memperbaharui produksi kontennya. Saat ini, audiens terpantau memegang kontrol media dalam memproduksi konten berita. Manajer media juga mendorong kinerja dan memperhatikan kebutuhan para karyawan untuk meningkatkan produktivitas. Untuk mencapai tujuan yang maksimal, manajer media menerapkan konsep manajemen inovasi media dalam kegiatan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana manajemen media yang dilakukan oleh perusahaan media yang berbasiskan video singkat di 20Detik dengan metode studi kasus. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga konsep utama manajemen media, yaitu Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajer media redaksi 20Detik menerapkan sebagian besar konsep dari Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | manajemen media, inovasi, audiens, 20Detik, video singkat, kinerja karyawan. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 04:14 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 06:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6181 |
Actions (login required)
View Item |