Manajemen Media Berbasiskan Video Singkat: Studi Kasus Media 20detik

Kumala, Regina Bertha Utami (2018) Manajemen Media Berbasiskan Video Singkat: Studi Kasus Media 20detik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan media mempengaruhi proses manajemen perusahaan media. Dalam mengelola manajemen perusahaan media, manajer media memegang peranan penting untuk menentukan masa depan perusahaan. Pada penelitian ini, manajer media melakukan pengelolaan terhadap redaksi media 20Detik, notabene media hasil inovasi Detikcom dalam mempertahankan dan memperbaharui produksi kontennya. Saat ini, audiens terpantau memegang kontrol media dalam memproduksi konten berita. Manajer media juga mendorong kinerja dan memperhatikan kebutuhan para karyawan untuk meningkatkan produktivitas. Untuk mencapai tujuan yang maksimal, manajer media menerapkan konsep manajemen inovasi media dalam kegiatan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana manajemen media yang dilakukan oleh perusahaan media yang berbasiskan video singkat di 20Detik dengan metode studi kasus. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga konsep utama manajemen media, yaitu Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajer media redaksi 20Detik menerapkan sebagian besar konsep dari Approach, Impact, dan Convergence and Innovation as a Product.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: manajemen media, inovasi, audiens, 20Detik, video singkat, kinerja karyawan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:14
Last Modified: 12 Apr 2023 06:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6181

Actions (login required)

View Item View Item