Pengaruh Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” Di Televisi Terhadap Brand Awareness Di Jabodetabek

Yo, Reynaldy Kenny (2018) Pengaruh Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” Di Televisi Terhadap Brand Awareness Di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti mengenai sebuah iklan di televisi dapat mempengaruhi kesadaran merek. Persaingan antar merek sangat ketat karena munculnya berbagai kompetitor yang memiliki potensi dalam menguasai market share. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tahun 2016 minuman ringan berkarbonasi Sprie melakukan iklan bertajuk Nyatanya Nyegerin untuk meningkatkan kesadaran merek dimana terakhir melakukan iklan pada tahun 2012. Teori yang digunakan adalah teori peluru komunikasi, dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, iklan, iklan televisi dan kesadaran merek. Iklan televisi terdiri atas frekuensi, durasi, talent, audio dan video. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara cluster sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 29,6%. Dimensi video memiliki pengaruh paling tinggi sebesar 28,1% terhadap brand awareness dibandingkan dengan dimensi lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Teori Peluru Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Iklan, Iklan Televisi, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:22
Last Modified: 07 Jun 2022 03:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6184

Actions (login required)

View Item View Item