Yo, Reynaldy Kenny (2018) Pengaruh Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” Di Televisi Terhadap Brand Awareness Di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan peneliti mengenai sebuah iklan di televisi dapat mempengaruhi kesadaran merek. Persaingan antar merek sangat ketat karena munculnya berbagai kompetitor yang memiliki potensi dalam menguasai market share. Temuan unik yang didapatkan pada penelitian ini adalah Tahun 2016 minuman ringan berkarbonasi Sprie melakukan iklan bertajuk Nyatanya Nyegerin untuk meningkatkan kesadaran merek dimana terakhir melakukan iklan pada tahun 2012. Teori yang digunakan adalah teori peluru komunikasi, dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, iklan, iklan televisi dan kesadaran merek. Iklan televisi terdiri atas frekuensi, durasi, talent, audio dan video. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 400 responden dengan cara cluster sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan di televisi berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 29,6%. Dimensi video memiliki pengaruh paling tinggi sebesar 28,1% terhadap brand awareness dibandingkan dengan dimensi lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Teori Peluru Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Iklan, Iklan Televisi, Brand Awareness |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 03:22 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 03:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6184 |
Actions (login required)
View Item |