Pengaruh Kepuasan Pelanggan Ojek Online Terhadap Brand Loyalty (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta)

Avila, Sona (2018) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Ojek Online Terhadap Brand Loyalty (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari pentingnya kepuasan pelanggan positif bagi seluruh perusahaan untuk dapat dikenal dan bertahan dalam kompetisi bisnis sektornya, serta mendapatkan loyalitas merek. Kita ketahui bahwa semakin banyak merek baru yang muncul di dalam kategori atau sektor nisnis yang sama. Untuk melekat dibenak pelanggan, sebuah merek perlu memiliki asosiasi mereknya masing-masing. tingkat kepuasan seseorang setelah membandingkan (kinerja atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Kepuasan pelanggan ditentukan setelah dia menerima barang atau jasa dengan membandingkan apa yang di terima dan apa yang diharapkan. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek. Konsep ini menjelaskan bahwa kepuasan pelanggan yang positif berpengaruh terhadap layanan yang diberikan. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menyebar kuesioner kepada 536 responden yang merupakan mahasiswa di Jakarta untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan sample yang dipilih adalah cluster random sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kepuasan pelanggan (X) mempengaruhi variabel loyalitas merek (Y) sebesar 38,1% dan 61,9% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan bagi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:08
Last Modified: 21 Nov 2024 02:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6198

Actions (login required)

View Item View Item