analisis pengaruh perceived expertise, perceived trustworthiness, perceived usefulness, dan perceived ease of use, terhadap attitude towards usage serta implikasinya terhadap usage intention telaah pada nusantara trip tour and travel agent online

Iryanti, Sabrina (2018) analisis pengaruh perceived expertise, perceived trustworthiness, perceived usefulness, dan perceived ease of use, terhadap attitude towards usage serta implikasinya terhadap usage intention telaah pada nusantara trip tour and travel agent online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Sabrina Iryanti_14130110023_Bisnis_Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Milenial saat ini lebih tertarik untuk mengkonsumsi leisure dibanding non-leisure. Seiring berjalannya waktu, saat ini trend pariwisata mulai mengalami pergeseran, milenial lebih memilih ke tempat yang masih terjaga kekayaan alamnya karena untuk beristirahat dari kesibukan sehari-hari. Dengan adanya kemajuan teknologi banyak sekali bisnis online bermunculan salah satunya tour and travel agent online yang dapat membantu calon customer merencanakan perjalanan wisatanya disela-sela kesibukannya. Tetapi tidak semua bisnis online dapat dipercaya dengan mudah oleh calon customer karena banyak sekali kasus penipuan yang terjadi di bisnis online. Salah satu strategi yang digunakan oleh bisnis online agar calon customer tidak ragu menggunakan jasanya adalah dengan menggunakan customer-generated media (CGM) salah satunya adalah customer review. Tour and travel agent online yang menggunakan CGM sebagai strategi pemasarannya adalah Nusantara Trip. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah usage intention calon customer Nusantara Trip dipengaruhi oleh perceived expertise, perceived trustworthiness, perceived ease of use dan perceived usefulness melalui attitude towards usage. Terdapat 9 hipotesis didalam penelitian ini dan akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan perangkat LISREL versi 8.80. Dengan menggunakan kuesioner online, sampel yang didapatkan berjumlah 155 responden. Kesimpulannya adalah semua hipotesis yang diajukan terbukti berpengaruh positif kecuali perceived ease of use terhadap attitude towards usage, berbeda dengan penelitian sebelumnya. Sehingga berdasarkan hasil penelitian, Nusantara Trip dapat lebih meningkatkan perceived ease of use pada sistem di website Nusantara Trip agar dapat meningkatkan usage intention calon customer melalui attitude towards usage.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:38
Last Modified: 25 Nov 2022 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6461

Actions (login required)

View Item View Item