analisa pengaruh brand awareness, event sponsor fit, attitude towad event terhadap brand image serta implikasinya pada purchase intention telaah pada celebrity fitness ( studi kasus pada event nu oceana summer attack obstacle 2018)

Halim, Vitaloka (2018) analisa pengaruh brand awareness, event sponsor fit, attitude towad event terhadap brand image serta implikasinya pada purchase intention telaah pada celebrity fitness ( studi kasus pada event nu oceana summer attack obstacle 2018). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Skripsi-Vitaloka-14130110153.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Sponsorship dapat dikatakan sebagai salah satu media pemasaran yang saaat ini banyak digunakan oleh perusahan dibandingkan dengan event marketing. Banyak perusahaan yang menggunakan sponsorship sebagai pemasaran, dan hal itu berdampak postif bagi perusahaan. Karena melihat hal ini, celebrity fitness mengikuti strategi tersebut. Untuk bertahan dalam persaingan sesama industri, celebrity fitness menjadi sponsor agar dapat menaikkan penjualan. Dalam melakukan suatu pembelian konsumen dalam event yang dilakukan sponsor dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti brand awareness sponsor, attitude toward event, event sponsor fit, dan brand image. Celebrity fitness merupakan salah satu tempat fitness terkenal di indonesia tetapi saat ini banyak yang melihat peluang pusat kebugaran sehingga banyak saingan yang bermunculan untuk memasuki industri ini. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah brand awareness, attitude toward event, event sponsor fit, dan brand image mempengaruhi purchase intention pada celebrity fitness. Penelitian menggunakan metode kuantitaif dengan menyebarkan kuesioner kepada 165 responden. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan structural equation modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara brand awareness, attitude toward event, event sponsor fit,, brand image terhadap purchase intention dan menunjukkan hubungan yang tidak significant antara event sponsor fit dan brand image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Apr 2019 02:08
Last Modified: 11 Apr 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6475

Actions (login required)

View Item View Item