William, Andy (2018) Peran editor dalam membentuk ritme editing pada pembuatan video iklan naratif pegipegi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pembentukan ritme dalam video iklan naratif sangatlah penting, hal ini karena dapat membantu mempermudah penonton dari iklan tersebut memahami maksud dan tujuan dari iklan tersebut. Pada topik penulisan ini, penulis membahas tentang bagaimana peran editor dalam membentuk ritme editing pada video iklan naratif Pegipegi. Peran editor dalam membentuk ritme pada saat editing harus berdasarkan teori yang sudah ada. Dari penyesuaian timing, pacing, serta menentukan penempatan shot sangat berpengaruh dalam pembentukan ritme pada tahap editing. Hal ini membuat ritme editing berjalan dengan baik sehingga penonton merasa termudahkan untuk memahami maksud dan tujuan dari iklan tersebut. Selain itu, pembentukan ritme editing juga dapat membantu mengawasi beat dari setiap adegan yang ada di dalam video iklan tersebut. Penggunaan music scoring yang tepat juga dapat membantu membentuk ritme pada sebuah video iklan. Oleh karena itu, jika ritme yang terbentuk sudah sesuai dengan konsep dari iklan tersebut, maka iklan sudah siap ditayangkan kepada penontonnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 08:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6490 |
Actions (login required)
View Item |