Saputra, Christoper Edo (2018) Tugas sutradara dalam merancang shot dalam menunjukkan kualitas produk di video balder goods. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Corporate video merupakan salah satu bentuk promosi sebuah perusahaan yang menggunakan media video. Dengan menggunakan video, perusahaan bisa mempromosikan perusahaan kepada masyarakat dengan lebih mudah. Dalam pembuatan corporate video pun, sutradara dibutuhkan dalam masa produksi corporate video untuk mengatur segala sesuatu selama masa produksi. Sutradara bertugas untuk mengatur kru dan aktor selama masa pembuatan corporate video. Sutradara pun juga menciptakan konsep sesuai dengan visi sutradara dan perusahaan. Peran-peran sutradara tentu harus diketahui oleh penulis untuk mendirect corporate video. Pemilihan aktor tentunya harus dilakukan untuk membuat sebuah company profile. Sutradara harus bisa mengarahkan aktor agar sesuai dengan citra perusahaan. Seleksi aktor pun harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak salah pilih dan membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih lambat. Setelah menentukan aktor, penentuan konsep pun harus dilakukan untuk mengetahui apa yang bisa digambarkan dari perusahaan yang sedang dipromosikan. Pengarahan aktor dan penentuan konsep berasal dari sutradara sehingga sutradara harus piawai selama masa produksi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 02:12 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6508 |
Actions (login required)
View Item |