Nabila, Aisyah (2018) Perancangan Brand Identity Rumah Wh8. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Bengkuang yang merupakan ikon dari kota Padang kini dari tahun ke tahun semakin menurun eksistensinya. Semakin menjamurnya jenis buah-buahan dan produk oleh-oleh yang didominasi oleh kripik balado menjadi salah satu alasan bengkuang semakin tersingkirkan dan dilupakan oleh masyarakatnya. Namun Ibu Wilsa Hermianti terdorong untuk mengembalikan eksistensi bengkuang melalui Rumah WH8 yang merupakan sebuah toko oleh-oleh yang menjual beragam olahan dari bengkuang dan kentang sebagai bahan utamanya. Namun, masih sangat rendah awareness masyarakat terhadap Rumah WH8. Persepsi masyarakat terhadap identitas visual yang digunakan oleh Rumah WH8 saat ini masih membingungkan, sulit untuk diidentifikasi dan tidak merepresentasikan toko oleh-oleh. Kesalahan terdapat pada identitas visual yang digunakan yang tidak bisa merepresentasikan brand atau perusahaan sama sekali. Maka dari itu, penulis akan melakukan perancangan brand identity dan membuat graphic standard manualnya melalui penulisan tugas akhir dengan judul “Perancangan Brand Identity Rumah WH8”, agar lebih mudah untuk diidentifikasi (memperjelas fungsi dari toko oleh-oleh Rumah WH8 yang menjual aneka produk olahan bengkuang dan kentang dari Padang, Sumatera Barat), memudahkan calon pembeli melalui identitas visual yang baru, dan meningkatkan eksistensi serta penjualan produk-produk Rumah WH8.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Aug 2020 03:49 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6605 |
Actions (login required)
View Item |