Giovanni, Calvin Geraldo (2018) Perancangan Ulang Identitas Visual Museum Hakka Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Identitas merupakan salah satu alat untuk mengkomunikasikan suatu citra perusahaan berdasarkan tujuan yang ingin dicapai yakni meningkatkan awareness dan repositioning citra Museum Hakka Indoneisa, oleh karena itu identitas visual harus dapat menjadi citra yang repersentatif. Hal tersebut merupakan tujuan yang belum dicapai oleh MHI. Akibat hal tersebut, Museum Hakka Indonesia saat ini masih dipersepsikan sebagi Museum suku Hakka saja bukan keseluruhan Tionghoa Indonesia. Padahal MHI merupakan Museum Tionghoa terbesar di Asia Tengara yang menceritakan Nenek moyang masyarakat Tiongkok yang beralkulturasi dengan budaya lokal. Penulis berniat untuk merancang ulang identitas visual MHI. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ulang identitas Museum Hakka Indonesia adalah kuantitatif dan kualitatif sehingga mendapatkan data yang mendalam. Hasil akhir dari perancangan ini adalah Graphic Standard Manual (GSM).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Identitas Visual, Tionghoa, Museum, Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 02:26 |
Last Modified: | 18 May 2022 03:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6648 |
Actions (login required)
View Item |