Cliff, Christopher (2018) Perancangan Karakter untuk Game “The Messenger”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Game dapat digunakan untuk menarik pemain untuk masuk dan menghayati kejadian serta menciptakan hubungan dengan karakter dalam game tersebut. Game “The Messenger” dibuat untuk mengenalkan pemain pada karakter pahlawan nasional pada pemain. Oleh karena itu, penting untuk mendesain karakter pahlawan nasional yang dapat menarik minat pemain secara visual serta dapat menciptakan suatu kedekatan dengan pemain. Hanya saja, karakter pahlawan nasional tersebut tetap harus dapat dikenali sebagai pahlawan nasional yang dimaksud. Dengan kata lain secara visual, karakter pahlawan nasional tersebut tidak boleh mendapat perubahan yang terlalu signifikan menjadi suatu karakter baru. Metode penelitian bersifat kualitatif di antaranya berupa studi literatur dan observasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Desain, Karakter, Pahlawan Nasional |
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 02:04 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 09:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6657 |
Actions (login required)
View Item |