Implementasi integrated marketing communication dalam membangun brand positioning kompas tv

Kurniadi, Alfin Ortavian (2015) Implementasi integrated marketing communication dalam membangun brand positioning kompas tv. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kehadiran teknologi baru yaitu internet dan media sosial, mengubah pemetaan media konvensional. Selain itu tingkat persaingan pada industri pertelevisian semakin tinggi. Kompas TV melakukan aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) untuk mengukuhkan dirinya sebagai sebagai TV Inspirasi Indonesia. Strategi ini memiliki peran kunci dalam membentuk citra sebuah merek, dan membantu membangun positioning sebuah merek di benak konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan implementasi Integrated Marketing Communication dan menjelaskannya dalam membangun brand positioning Kompas TV. Penelitian ini menggunakan teori ilmu komunikasi, konsep pemasaran, dan konsep perencanaan komunikasi pemasaran terpadu dari Belch & Belch. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma pos positivis. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik analisa data deskriptif yang memaparkan implementasi IMC pada Kompas TV. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa IMC Kompas TV dilakukan hanya untuk meningkatkan jumlah penonton saja. ositioning Kompas TV kurang spesifik dan tidak mengarah pada target konsumen. Identitas koran Kompas melekat pada Kompas TV sehingga belum terlihat identitas yang menjadi pembeda dari Kompas TV sendiri. Selain itu Kompas TV merupakan brand extension koran Kompas sehingga sulit untuk mengasosiasikan merek Kompas TV.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 384 Telecommunications (Handphone, Phone, Wireless Communication, Telegraph)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:15
Last Modified: 20 May 2022 06:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item